Tes pilihan ganda yang diperluas sebagai asesmen alternatif untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran fisika di kelas I MTs Negeri 1 Malang oleh Munawirul Qulub - Repositori Universitas Negeri Malang

Tes pilihan ganda yang diperluas sebagai asesmen alternatif untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran fisika di kelas I MTs Negeri 1 Malang oleh Munawirul Qulub

Qulub, Munawirul (2010) Tes pilihan ganda yang diperluas sebagai asesmen alternatif untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran fisika di kelas I MTs Negeri 1 Malang oleh Munawirul Qulub. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengukuranh asil belajar merupakans uatub agiand ari prosesp embelajaran sebagami asukanb agi peningkatanm utu hasil belajar. Salahs atub entuk alat ukur kualitasp embelajarana dalaht es pilihan ganday ang diperluas.P enelitiani nr bertujuanu ntuk (l ) mendeskripsikanb agaiamanakaphe rancangand an penyusunante s pilihan ganday ang diperluasb erdasarkanm ateri bahana jar dan kurikulum yangb erlaku ( 2) mendeskripsikanb agaimanakaht es pilihan ganda yang diperluas dapat digunakan dalam meningkatkan kualitas proses siswa dan (3) mendeskripsikanb agaimanakahte s pilihan ganday ang diperluasd apat digunakand alam meningkatkanp rosesp embelajarany angd ilakukan oleh guru. Tes pilihan ganda yang diperluas adalah tes pilihan ganda yang dilengkapi dengan alasan atau tanggapnyang mendasari suatu pemilihan jawaban. Hal tersebutb ertujuanu ntuk meningkatkank ualitan dan pemanfaatante s pilihan ganda sebagai alat ukur kualitas pembelajaran. Penelitiand ilaksanakadni MTs NegeriI Malangy angt erletakd i jalan Bandung No 8 Malang. Subyek dalam penelitian yaitu siswa kelas I-D tahun ajaran20A3 00d4i MTs NegeriI Malang d enganju mlah siswas ebanya4k 0. Pengumpuland atam enggunakante knik observasi w awancarad an dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mereduksi paparan data menarik kesimpulan sementarad an melakukanr efleksi. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwap nggunaante s pilihan ganday ang diperluasd apatm enghasilkang ambaranp rosesp mbelaiuan siswas ecaral ebih jelas sertad apatl ebih banyakm emberim asukanb agi peningkatank ualitas pembelajaran. Berdasarkanh asil penelitiani ni disarankana gard ilakukanp enelitianl ebih lanjut tentangp enggunaante s pilihan ganday ang diperluasd alam meningkatkan kualitas pembelajaran pada malapelajaran yang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20281

Actions (login required)

View Item View Item