Jamco, Sarimang Aisah (2010) Pembelajaran kooperatif model STAD (student teams achievement division) dalam meningkatkan prestasi belajar fisika dasar II mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FMIPA Universitas negeri Malang oleh Sarimang Aisah Jamco. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
FisikaD asarm erupakansa lahs atum atakuriahd asary angw ajib ditempuh olehm ahasiswtaa hrurp ertamad i FMIpA khususnypaa dajuiusanfi sitca.t uiuannya agup aram ahasiswtaa hunp ertamam enguasakio nsepkonsedpa sarfi sika secara mantapu ntukb ekalm empelajarmi atakuliahfi sika yangl ebih lanjut.N amunk enyataannypare stasbi elajarF isikaD asarI I mahasiswtaa hunp ertamam asihr endah olehk arenait u untukm eningkatkapnr estasbi elajarF isikaD asarF digunakanb erbagaai lternatimf etodep embelajarayna ngm elibatkamn ahasiswsae ciraa ktif selama proseps embelajarans.a lahs atum etodep mbelajarantersebuat dalahpembelajaran kooperatifm odels rAD. Penggunaamno deli ni diharapkand apatm eningkattan prestasbi elajarm ahasiswjau rusanf isika.P enelitianin i bertujuanu ntukm engetahui qembeg jarank ooperatimf odels rAD dalamm eningkatkarprestabsei lajarF isika DasaIrI mahasiswpar ograrns tudip endidikanfi sika FMIpA universitasil egeri Malang. Penelitiainn i menggunakapne ndekataknu alitatifd engajne nisp enelitian tindakakne las( C/assroom A ctionR esearchT).a hap-tahappe nelitianin i meliputi( I ) lahapperencana(a2n) t ahapp elaksanaa(n3 ) tahapo bservas(i4 ) tahapr efleksi. Penelitiainn i dilaksanakadna lamd uas iklusy aknis iklusI denganm at-eLrii strik Statisd ans iklusI I denganm aterLi istrikD inamis. Hasilp enelitianin i menu4iukkabna hwap restasbi elajarF isikaD asarI i mahasiswpar ogam studip endidikanfi sika mengalampi eningkatanp.e ningkatan prestasbie lajarm ahasiswdait unjukkano leh ( l) nilairata-ratikeladsa rik eadaan awals ebesa4r9 89m enjadi6 1 43s etelahm endapattin dakanw dasiklusI dan menjad6i 4 63s etelahm endapatitn dakanp adas iklusI I (2) pelsentaskee lulusan berdasarkaknri teriap adaP edomanP endidikanU niversitasi. IegerMi alangd ari siklus I sebesa6r0 %om enjad7i 1 5%p adas iklusI I (3) rata-ratask orp adam asing-masing kelompomk angalampie ningkatadna ris iklusi ke siklusI I (4jPrestasbi elajaar niara kemamprraanr vald engans iklusI mengalampi eningkatayna ngs igrrifikann amun antaras iklusI dengans iklusI I tidak adap eningkatayna ngs ignifikan Dari hasilp enelitiante rsebudt apatd isimpulkanb ahwap enerapapne mbelajqan kooperatimf odels rAD dapatm eningkatkapnr estasbi eiajarF isikaD asarI I mahasiswSa.e caruam umd apadt isarankaang ar( l) liepadad osenfi sika d iharapkan ynl meryifh_pembel 3r.akno operatifm odetS TADs ebagaai lternatifp ilihanp embelajaradni kelas( 2) dilalnrkapne nelitianle bihl anjut m iJarnyuan tukje njang pendidikaSn MUd anS LTP.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 24 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/20279 |
Actions (login required)
View Item |