Perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang diajar dengan menggunakan media grafis dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan media grafis kelas I SMUN 1 Anjir Pasar Batola Kalimantan Selatan tahun pelajaran 2003/2004 oleh Ahmad Busairi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang diajar dengan menggunakan media grafis dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan media grafis kelas I SMUN 1 Anjir Pasar Batola Kalimantan Selatan tahun pelajaran 2003/2004 oleh Ahmad Busairi

Busairi, Ahmad (2010) Perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang diajar dengan menggunakan media grafis dengan siswa yang diajar tanpa menggunakan media grafis kelas I SMUN 1 Anjir Pasar Batola Kalimantan Selatan tahun pelajaran 2003/2004 oleh Ahmad Busairi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media grafis adalah merupakan suatu alat bantu visual yang digunakan olehg uru sebagapi erantarau ntuk menyampaikanp esany ang diinginkan melalui lambing-lamabntgit i k dans imbols ertag aris-garisy angb isam enghubungkan satu dengan yang lain. misalnya grafik gambar poster peta papan panel papan bulletin d ans ebagainyaD.a lamp embelajarafnis ika m ediag rahsd apat digunakans ebagapi erantarap enyampaianm ateri dari guru kepadas iswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu apakah terdapat perbedaan prestasbi elajarf isika antaras isway ang diajar menggunakanm edia grafis dengan sisway angd iajar tanpam enggunakanm edia grafis kelas I SMLIN I Anjir Pasar BatolaK alimantanS elatanta hunp elajaran2 00312004. Rancanganp enelitiany ang digunakana dalahp enelitiane ksperimental denganm enggunakanra ndom p re-test p ost-testd esign Populasip enelitiani ni ialah siswa kelas I SMUN I Anjir Pasar yang terdiri dari 3 kelas. Dan populasi tersebutd iambils ampedl enganm enggunakamn etodea cak(randoms) ehingga diperolehk elasI r sebagaki elompoke ksperimenb e rjumlah4 2 siswad ank elasI r yangt erdiri dari4 3 siswas ebagaki elomfik kontrol.K elompoke ksperimend iajar denganm enggunakanm edia grafis sedangkank elompok kontrol diajar tanp menggunakamn edia grafis. Pengumpuland ata dilakukanm elalui pemberian pretes untuk mengukur kemampuan awal fisika dan pemberian postes untuk mengukur prestasi belajar fisika. Dari hasilu ji analisisd ata d iperolehth t( 0 28) tt b( 1 99)( 83 .05se).h inggad apat disimpulkanb ahwat idak adap erbedaapnr estasbi elajary angs ignifikan antara sisway ang diajar menggunakanm edia grafis dengans isway ang diajar tanpa menggunakamne diag rafisk elasI SMUN I Anjir PasarB ATOLA kalimantan selatanta hun ajaran2 003/2004.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20263

Actions (login required)

View Item View Item