Peningkatan prestasi belajar fisika melalui pendekatan keterampilan proses dan model siklus belajar berbasis konstruktivis dari siswaq kelas IIB semester II SLTP Negeri I Malang tahun ajaran 2002/2003 oleh Anita Susy Atmodjo - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan prestasi belajar fisika melalui pendekatan keterampilan proses dan model siklus belajar berbasis konstruktivis dari siswaq kelas IIB semester II SLTP Negeri I Malang tahun ajaran 2002/2003 oleh Anita Susy Atmodjo

Atmodjo, Anita Susy (2010) Peningkatan prestasi belajar fisika melalui pendekatan keterampilan proses dan model siklus belajar berbasis konstruktivis dari siswaq kelas IIB semester II SLTP Negeri I Malang tahun ajaran 2002/2003 oleh Anita Susy Atmodjo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkano bservasip embelajaran frsi-t1 A SLTP Negeri I Malang sementairnai masih rn gfinulut t tod ceramah dan hanya sesekali siswa melakukakne giatant otiitlttt l Hui i tnytbabkan kemampuan keterampilapnr ottt iiii [ i p u bung secara maksimal karena kemampukaent erampttanp o u tut yuL dapat dilihat apabila melakukakne giatanla b. Blrdasarkan kenyataante rsebutp erlu kiranyaditerapkan suaptue mbelalur.uunn ffi ry ltltu n pt toti u iuiu m elaluki eterampiluno ror.r.U ntuk itu dipirih pembelajaran denganp endekatakne trampilan proses denemano de llt ru u rula luneu 1[ LLt1t-q ltivis Karendae ngamn odel or rib.luiurutne rsebut l u Oupumt engkonsrrukspie ngetahuannya sendiri penelitiani ni bertujuanu ntr meningka p. tuti belajir fisika melalui keterampipla no t o ngol I of i iuu FI j3t nunl u tu it konstruktivis dari siswkae lasll -e mt t iii tt ltttert lY l 1 tihuna jaran2 002/200D3 a n keterampiplatno y g lilrlii a r rt pengetat iaanl atd anb ahani n terpretast orJ ti tf tinkasi dan menyimpulkan peneliti Dalamp enetitiainn i c - P td kiy kualitatifd engaJne nr antindakakne las Tf) TJ i-t ft p dalampenelitiainni sesuadi engatna hap tahaPpT K v akni( l ) o ffi idakan ()) pelaksanaatinn dakand an( 3) analisdisa nr efleksPi t ii i i Jilaksanakanialam 2 siklusv aitus iklusI dengamna terpi tt u li i juit v J t tirtr sI I densanm aterAi lat optik Hasipl enelrtr j kkanb ahwa prestab-sei lajafri sikam elalui keteralmanpo ir or n lf ii il f i4i Gt t prestabseil ajamr elalui keterampilapn. or r i ditunjukkan a.nganu Jun ypae ningka.pne rsentase skor untukp re-tes t p -i tio ii tliii. t I dan siklus lI Dari hasil peneltttan tersebudta patd itarikk esimpulan bahwao T io pembelajaran fisika melalui oendekatakne trampila roses dand engan modesli klusy angb erbasts lon t iudi . o 1 [ J ry lj t 6airii s aS LrPNe g erIi tl t i lTlJ l[i tliTff i- il ff ia gar (1)prosedur oembelajarann uvnng.Jii uptunalu np n iitianini-dapatditerapkandi lelas ( 2) sekolahO ii i nn-p itruti un t.i it ai n aiatu ntukk egiatalna b walaupusne derhan a ffi j -g p .U f u arank are.tap rosedupr embelalarani ni mengutam k i l J itj .c benda konkreat gars iswad apamt em l k t P baruY angh arusd iPahami

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20262

Actions (login required)

View Item View Item