Pengaruh kemampuan pendekatan ketrampilan proses terhadap sikap ilmiah dan prestasi belajar fisika siswa kelas II Cawu II SMUN I Jogorogo-Ngawi tahun ajaran 1999/2000 oleh Widi Astutik - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kemampuan pendekatan ketrampilan proses terhadap sikap ilmiah dan prestasi belajar fisika siswa kelas II Cawu II SMUN I Jogorogo-Ngawi tahun ajaran 1999/2000 oleh Widi Astutik

Astutik, Widi (2010) Pengaruh kemampuan pendekatan ketrampilan proses terhadap sikap ilmiah dan prestasi belajar fisika siswa kelas II Cawu II SMUN I Jogorogo-Ngawi tahun ajaran 1999/2000 oleh Widi Astutik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendekatank etampilan prosesa dalahs alahs atup endekatand alam proses belajar-mengajadri sekolahy angm enerapkakne trampilanp rosesy anga pabilas iswa mempunyasi ikapi lmiah yangt inggi makaa kand apatm eningkatkanp restasbi elajar siswa. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahupi engaruhp endekatank etrampilan proseste rhadaps ikap ilmiah dan pengaruhp endekatank etrampilanp rosest erhadap prestasbi elajarf isika sertap engaruhs ikap ilmiah terhadapp restasib elajarf isika. Dalamp enelitianin i diajukanh ipotesisa dap enganrhp endekatakne trampilanp roses terhadaps ikap ilmiah dan adap engaruhp endekatank etrampilanp rosest erhadap prestasbi elajar fisika sertaa da pengaruha ntaras ikap ilmiah terhadapp restasib elajar fisika. Penelitiani ni di laksanakand i SMLIN I Jogorogo-Ngawpi adab ulan Februari tahun2 000 denganm enggunakanra ncanganp enelitiane x post facto. Populasi penelitiana dalahs iswak elas II tahun tjaran 1999/2000s ebanyakl ima kelasd an di ambild uak elass ebagasi ampel.T eknik samplingy angd igunakana dalahc luster. sampling.D ata pendekatank etrampilanp rosesd an sikap ilmiah diperolehd engan menyebarkank uesionera tau angket dan datap restasi lajar fisika di peroleh dengan menyebarkatne sk epadaa nggotas ampel. Berdasarkahna silp enelitiand i perolehk esimpulan(l ) terdapapt engaruh Y g lositif antarap endekatank etrampilanp rosest erhadaps ikap ilmiah dengann ilai R 0 853 F 326 69 t 18 07( 2) terdapapt enganrhy angp ositifantarap endekatan ketnampilapnr oseste rhadapp resuasbie lajarf isika denganR 2 0 488 F 53 43 F 7 37 (l) terdapatp en garuyha ng positif antaras ikap ilmiah terhadapp restasi belajarf isika denganff -- 0 634 F 97 14 F 9 85.K emudiand iantaratu juh komponenp endekatank etrampilanp rosesu rutany angb erpengaruhte rhadaps ikap ilmiah adalahk omponenm eramalkanm enafsirkan m enerapkanm erencanakan kegtratanb e rkomunikasid an mengamati.S edangkand i antaratujuhk omponen pendekatank etrampilan.proseus rutany ang berpengaruhte rhadapp restasib elajar fisikaa dalahk omponenm eramalkanm enafsirkanm enerapkanm enggolongkan merencanakakne giatan m engamati d an berkomunikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20261

Actions (login required)

View Item View Item