Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diberi tugas sebelum materi pembelajaran dengan siswa yang diberi tugas setelah materi pembelajaran di SLTP Negeri 3 Malang oleh Kasful Anwar - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diberi tugas sebelum materi pembelajaran dengan siswa yang diberi tugas setelah materi pembelajaran di SLTP Negeri 3 Malang oleh Kasful Anwar

Anwar, Kasful (2010) Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diberi tugas sebelum materi pembelajaran dengan siswa yang diberi tugas setelah materi pembelajaran di SLTP Negeri 3 Malang oleh Kasful Anwar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemberiantu gasd iluar jam pelajaranm erupakans alahs atum etodey ang diterapkagnu rug unam eningkatkapnr estasbi elajarf isika siswa.D enganp emberian tugast ersebust iswad ituntut untuk belajarm andiri. Hal ini mengingatmateri pelajaranf rsikay angw ajib diajarkanm enurutk urikulum jumlahnyac ukup banyak sedangkawna ktut igaj am pelajaranp er minggua tau3 6j am pelajarans elamas atu catur wulan seringkali tidak cukup. Dalam pelajaran fisika tugas dapat diberikan sebelumm aterip embelajaraant aus etelahm aterip embelajaranP.e nelitianin i bertujuanu ntukm engetahuai danya perbedaanp restasib elajar fisika antaras iswa yangd iberi tugass ebelumm ateri pembelajarand engans isway ang diberi tugas setelahm aterip embelajaranp okok bahasanta ta surya. Populasdi alamp enelitian inia dalahs iswak elasI SLTPN egeri3 Malang yangt erdirid arid elapank elas.S edangkasna mpelnya dalahk elasI c dank elasI e yangt erdiri dari 88 siswa.T eknik pengambilans ampeld engan acak kelompok . Setelahp erlakuanb erakhir k eduak elompoke ksperimend iberi tes prestasib elajar fisika dengans oaly ang sama.I nstrumen prestasib elajar fisika yang digunakan berjumlah2 5 soald enganre liabilitass oal0 743.S elanjutnyad atah asilt esp restasi belajarfi sikad ianalisism enggunakaunj i-t duap ihakd enganta rafs ig tifikan5 %. Dari hasila nalisisd iketahubi ahwat 66 o 2 152 t6s 11 99 I sehingp dapadt isimpulkanb ahwaa dap erbedaapnr estasbi elajarf isikay angs ignifikana ntara kelompoks isway ang diberi tugass ebelumm ateri pembelajarand engank elompok sisway angd iberi tugass etelahm ateri pembelajaranB. erdasarkann llai rata-rata prestasbi elajarf isika sisway angd iberi tugass ebelumm aterip embelajaraand alah 84 818le biht inggid ari sisway angd iberi tugass etelahm aterip embelajarayna itu 81 727. Dengan demikian dapat dikaakan bahwa pemberian tugas sebelum materi pembelajaralne bih baik dari padap emberiant ugass etelahm ateri pembelajaran untukm eningkatkapnr estasbi elajarf isika siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20260

Actions (login required)

View Item View Item