Efektifitas pembelajaran optikageometri dengan menggunakan metode demonstrasi terhadap peningkatan prestasi belajar fisika pada siswa kelas II MAN Srono Kabupaten Banyuwangioleh Sri Apriliyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas pembelajaran optikageometri dengan menggunakan metode demonstrasi terhadap peningkatan prestasi belajar fisika pada siswa kelas II MAN Srono Kabupaten Banyuwangioleh Sri Apriliyani

Apriliyani, Sri (2010) Efektifitas pembelajaran optikageometri dengan menggunakan metode demonstrasi terhadap peningkatan prestasi belajar fisika pada siswa kelas II MAN Srono Kabupaten Banyuwangioleh Sri Apriliyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Metode demonstrasi adalah salah satu metode mengajar yang sangat efektif danefisien karena dapat menghidupkan pelajaran dan dapat mengaitkan teori dengan peristiwaalam dengan lingkungan kita serta tidak membutuhkan waktu lama. Metode demonstrasidilakukan sebagai pengganti praktikum mandiri dikarenakan keterbatasanjumlah alat untuk praklikum yang tidak memadai dengan jumlah siswa dikelas. Dengandigunakanm etoded emonstrasdi iharapkand apatm eningkatkanp restasib elajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar hsika siswa kelas lIMAN Sronoy ang diajar menggunakanm etoded emonstraslie bih tinggi dari paday angdiajard enganm enggunakamn etodec eramahP. enelitianin i menggunakarna ncanganeksperimental semu dengan cara memberi pedakuan khusus kepada kelompok eksperimenyaitu diajar menggunakanm etoded emonstrasis edangkank elompok kontrol diajar menggunakanmetode ceramah. Sebelum diberi perlakuan kedua kelompok diberi tes awaltentangm aterio ptikag eometri.B aik kelompokk ontrol maupunk elompoke ksperimendiberi materip elajarany angs ama y aitu materip elajarano ptika geometri.S etelahp rosesbelajar-mengajabr a ik kelompoke ksperimenm aupunk elompokk ontrold iberit esa khir.populasip enelitiani ni adalahs eluruhs iswak elasI I denganju mlah kelasa dalaht iga kelas.yang terpilih sebagasi ampel duak elasy aitu kelasI I2 sebagaki elompokk onfrold ank elasII3 sebagaki elompok eksperimen.D ari penelitiani ni didapatkank emampuana wal siswakeduak elompokt idak samas ehinggau ntuk mengujih ipotesisd igunakanu ji t dari gainscore d enganh asilt r. it 3 04 sedangkant66l 1 67s ehinggat6 1 t66 1D engand emikiandapatd isimpulkanb ahwaa da perbedaany ang signifikan antarap restasib elajar sisway angdiajar menggUnakamn etoded emonstrasdi engans isway ang diajar menggunakanm etodeceramah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20259

Actions (login required)

View Item View Item