Pembelajaran dengan pendekatan problim posing untuk meningkatkan motivasi dan sikap belajar fisika siswa kelas II SMK pekerjaan umum Malang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Lisa Agustriyana

Agustriyana, Lisa (2010) Pembelajaran dengan pendekatan problim posing untuk meningkatkan motivasi dan sikap belajar fisika siswa kelas II SMK pekerjaan umum Malang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Lisa Agustriyana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu stategi pembelajaran fisika yang mampu menumbuhkankreativitas siswa adalah dengan pendekatan problem posing. Pendekatan inimengajak siswa urtuk terlibat aktif dalam proses belajar dengan cara mengajukansoal.D enganp endekatanin i, motivasid an sikapt erhadapf isika diharapkand apatmeningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajarandenganp endekatanp roblemp osingd apatm eningkatkanm otivasid an sikapd alambelajar fisika. Penelitianin i dilakukand i SMK PU Malangp adab ulan Juni-Julis emester4 tahnn ajaran2 00212003P. opulasid alam penelitian ini adalah siswa kelas IlSMK PU Malang. Sampel penelitian ini diambil 2 kelas yang sebelumnyadiperiksak eadaans ampelnya.R. ancanganp enelitiany ang digrrnakana dalahq uasteksperimentayl ang disebut control group prelest-post-test.A nalisis penelitianyang dipakai adalah analisis korelasi untuk variabel nominal' Hasil penelitiani ni menunjukkanb ahwap embelajaranm elaluip endekatanproblem posing dapat meningkatkan motivasi dan sikap belajar fis:ikaBerdasarkan hasil penelitian ini, penulis sarankan skripsi ini dapatdigunakan bagi guru-guru fisika khususnya di SMK PU serta praktisi lembagapendidikanl ain sebagaia lternatif dalam penentuank ebijaksanaand an strateglpembelajarankh ususnyap elajarane ksakta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Jurusan Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20256

Actions (login required)

View Item View Item