Hubungan kecemasan orangtua dan regulasi emosi anak yang bersekolah online di masa pandemi / Berlian Pradina Syanicha - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan kecemasan orangtua dan regulasi emosi anak yang bersekolah online di masa pandemi / Berlian Pradina Syanicha

Syanicha, Berlian Pradina (2022) Hubungan kecemasan orangtua dan regulasi emosi anak yang bersekolah online di masa pandemi / Berlian Pradina Syanicha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan orang tua yang mengalami kecemasan saat anak bersekolah online dan regulasi emosi anak. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan kecemasan orangtua terhadap regulasi emosi anak yang bersekolah online di masa pandemi. Subjek penelitian ini adalah 105 Orang tua dan Anak yang bersekolah di Kecamatan Blimbing. Metode pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari 2 skala yakni skala kecemasan The Taylor Manifest Anxiety Scale (TMAS) dan skala regulasi emosi. Skala kecemasan The Taylor Manifest Anxiety Scale (TMAS) terdiri dari 38 butir aitem yang diadaptasi oleh peneliti dan skala regulasi emosi terdiri dari 40 butir aitem yang dikonstruksikan oleh peneliti berdasarkan aspek regulasi emosi yang dikemukakan oleh Gross (2007). Analisis data penelitian untuk pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis korelasi hasilnya terdapat bahwa data dalam penelitian ini memiliki koefisien korelasi sebesar -0 235 yang lebih kecil dari 0 05 (rxy -0 235 lt 0 05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara kedua variabel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:29
Last Modified: 29 Dec 2022 03:47
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/202551

Actions (login required)

View Item View Item