Strategi pembelajaran fisika melalui pendekati qur'ani dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisikakelas II Madrasah Aliyah Al-Urwatul Wutsqo Jombang oleh Iwan Nurahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi pembelajaran fisika melalui pendekati qur'ani dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisikakelas II Madrasah Aliyah Al-Urwatul Wutsqo Jombang oleh Iwan Nurahman

Nurahman, Iwan (2010) Strategi pembelajaran fisika melalui pendekati qur'ani dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisikakelas II Madrasah Aliyah Al-Urwatul Wutsqo Jombang oleh Iwan Nurahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendekatany ang digunakand alam penelitiani ni adalahp endekatankualitatif sedangkanjenisp enelitiaanyaa dalahp enelitiant indakank elast erdiridari 2 siklus 6 kali pertemuant i ap pertemuan2 jam pelajaran.S umberd atay angdigunakan dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar berupa data primer yang meliputi data hasil angket perilaku siswa saat dilakukan pembelajaranmelalui pendekatanA l-Qur an sertat es materi fisika setelahd iberikant indakanIdan tindakanI I. Sedangkand ata-datay ang diperotehd ari pihak lain merupakandata sekunder.P enelitiant indakank elas di MadrasahA liyah Al-Urwatul WutsqoJombang p eneliti berperans ebagaip erencanap embelajaranp engumpuldata penganalisisd an pelaporh asil penelitians ekaliguss ebagapi elaksanak egiatanpembelajaranP. rosedurp engumpuland atad ilakukan dangant eknik angket wa ryancaroab servasi teAs.n alisisd atay angd ilakukany aitu ( 1) mereduksi( 2 ) displayd ata( 3) menarikk esimpulanv erifikasi d anr efleksi. Hasil Penelitiany angd ilakukand i MadrasahA liyah Al-Urwatul WutsqoJombangm enunjukkanb ahwap embelajarafnis ika melaluip endekataQn ur anidapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika. Hal iru dapat dilihat dariangket motivasi awal rata-rata 50 4 setelah diberi tindakan I rata-rata 72 23 setelahdiberi tindakanI I rata-rata8 0 93 d emikianju ga prestasbi elajarju ga mengalamipeningkatand ari nilai ujian sebelumd iberikant indakan n ilai ujianr ata-rata4 0 5sstelahd iberi tindakan I nilai ujian rata -rata5 7 26 dans etelahd iberi tindakanI Inilai ujian rutz.rata6 5 9.M asing-masingp adar entangann ilai 0-100.Jadi dapatd isimpulkan b ahwap embelajaranfi sika melalui pendekatanQur ani dapatm eningkatkanm otivasid anp reastasbi elajarf isika siswaK elasI IMadrasah Aliyah Al-Urwatul Wutsqo Jombang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20252

Actions (login required)

View Item View Item