Optimalisasi pemberian tugas terstruktur pada pokok bahasan listrik statis dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas 2 semester II SLTP Negeri I Gapura Kabupaten Sumenep oleh Selviana Ekawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Optimalisasi pemberian tugas terstruktur pada pokok bahasan listrik statis dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas 2 semester II SLTP Negeri I Gapura Kabupaten Sumenep oleh Selviana Ekawati

Ekawati, Selviana (2010) Optimalisasi pemberian tugas terstruktur pada pokok bahasan listrik statis dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas 2 semester II SLTP Negeri I Gapura Kabupaten Sumenep oleh Selviana Ekawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Metode pembelajarany ang selamai ni dilaksanakand alamkegSatabne lajarmengajadr i SLTPN egeri I GapuraK abupatenS umenepa dalahm etodekonvensionaPl.a dam etodein i penyampaiamn ateris ecarali san( ceramahl)e bihdominand ans esekal(ia rang) diberikant ugas.T ugasy angd iberikana dalaht entangmateri yang sudah diberikan dan gurujarang meminta tugas tersebut untukdikumpulkans ertam embahass oal-soalt ersebut.A kibatnya konsepy ang tertanamdalamd iri siswak urangs empurnay ang benart idak mendapapt enguatand anyangsalah akan tetap salah. Agar prestasi belajar siswa dapat meningkat diperlukan caracaratertentuS. alahs atuc araa dalahd enganm engaktifkans iswad alamb elajard i luarjam tatapm uka y aitu dengans eringnyap emberiantu gast erstrukturS. upayak onsepyangt erbentukd alam pikiran siswat idak keliru dan mendapatp enguatan(y angbenar)p erlu dilakukanp embahasatnu gas.S ehinggad engans eringnyad iberikantugast erstrukturd an disertai pembahasantu gasm aka siswaj uga akans eringmelakukapne ngulangatne rhadapm ateriy angt elahd idapatd i sekolahd ank onsepyangt ertanamju ga benard anm aksimal.D ari hal-haly angt elahd ikemukakand i atas makap erlu diieliti apakaha da perbedaanp restasib elajarf isika antaras isway angseringd iberi tugast erstrukfurd isertai pembahasadne nganp restasib elajar fisikasiswa yang jarang diberi tugas terstruktur. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahuai dat idaknyap erbedaanp restasibelajarfi sika sisway angs eringd iberi tugast erstrukturd isertaip embahasadne nganprestasbi elajarf isika sisway ang jarangd iberi tugast erstrukturd i kelas2 semesteIrISLTP Negeri I Gapura Kabupaten Sumenep.Penelitiani ni dilakukan di SLTPN egeri I GapuraK abupatenS umenepd ikelas2 semesteIrI tahun a1aran2002120p0a3d ab ulanM ei-Juni2 003.P endekatanyangd igunakanp adap enelitianin i adalahp endekataknu antitatif.A nalisisp enelitianyang dipakai adalah uji t. Flasil penelitian ini menunjukkan bahwa prestasi belajar fisika siswa yangseringd iberi tugast erstrukturd isertai pembahasabne rbedajika dibandingkand enganprestasbi elajarf isika sisway angj arangd iberi tugast erstrukturD. ari datah asilpenelitianya ngd idapat b esarnyara ta-rata(m ean)p restasbi elajarf isika sisway angseringd iberit ugast erstrukturle biht inggi dibandingkanp restasbi elajarf isika siswayang juang diberi tugas terstruktur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20240

Actions (login required)

View Item View Item