Penggunaan metode demonstrasi dan pemberian tugas terstruktur dalam pembelajaran fisika untuk meningkatkanmotivasi belajar dan prestasi belajar fisika siswa kelas IA SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang oleh Hindun Kholifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan metode demonstrasi dan pemberian tugas terstruktur dalam pembelajaran fisika untuk meningkatkanmotivasi belajar dan prestasi belajar fisika siswa kelas IA SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang oleh Hindun Kholifah

Kholifah, Hindun (2010) Penggunaan metode demonstrasi dan pemberian tugas terstruktur dalam pembelajaran fisika untuk meningkatkanmotivasi belajar dan prestasi belajar fisika siswa kelas IA SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang oleh Hindun Kholifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Guru mempunyai peranan yang besar dalam proses belajar mengajar. Guru sebagatei nagap rofesionalh arusm emiliki sejumlahk emampuanm engaplikasikan berbagatei ori betajar m ampum emilih dan menerapkanm etodeb elajar yang efektif dan efisien dam mampu membangkitkan motivasi siswa belajar. Berdasarkan wawancardae ngang uru fisika dan hasil observasid i kelas I A SLTP Laboratorium LINMRSITAS NEGERIM ALANG (UM) tahun2 00012001s i swat idak tertarikb ila materfi isika hanyad isajikan denganc erarnahs aja m erekac enderungp asif dan kurangm emperhatikanp ela jaran. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mendeskripsikanp elaksanaanm etode demonstrasdia n pemberiant ugast erstrukturs ebagaiu payau ntuk meningkatkan motivasbi elajard anp restasbi elajarf isika siswak elasI A SLTPL aboratonumU M. Pendekatayna ngd igunakand alamp enelitiani ni adalahp endekataknu alitatif sedangkanjenpise nelitian ini adalahp enelitiant indakank elasy ang terdiri dari tiga siklus.S ebagasi ubyekp enelitian adalahs iswak elas I A SLTP Laboratorium[ IM. Tindakany angd iberikan padas iklus pertamaa dalahp enggunaanm etode demonstrasdia n pemberiant ugast erstruktur sebelumm ateri diajarkand iikuti petunjukp enyelesaiantu gas p adas iklus keduat indakany ang diberikana dalah penggunasmn etoded emonstrasdi an pemberiant ugast erstrukturs ebelumm ateri diajarkand iikuti petunjukp enyelesaiantu gasd an pembahasanh asil tugasy ang menwuts iswas ulit pada siklus ketiga memberikant indakanp enggunaanm etode demonstrasdia n pemberiant ugast ersfruktur sebelumm ateri diajarkand iikuti petunjukp enyelesaiantu gasd an pembahasanh asil tugasy angm enurut siswas ulit danp enilaiantu gas.M asing-masingsi klust erdiri dari empatt ahap y aitu perencanaaprLe laksanaano bservasi a nalisisd an refleksi. Hasilp enelitianm enunjukkanb ahwas etelahs iswak elasI A SLTP LaboratoriumL IM diberi tindakarLy aitu penggunaanm etoded einonstrasdi an pemberiantu gast erstruktur sebelumm ateri diajarkan diikuti petunjuk penyelesaian tugasd anp embahasahna silt ugasy angm enuruts iswas ulit danp enilaiant ugas ternyatam otivasid an prestasis iswa mengalamip eningkatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20238

Actions (login required)

View Item View Item