Penggunaan LKS dan pemberian tugas terstruktur untuk menigkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika siswa kelas II SLTPN I Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan oleh Ahmad Kusasi - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan LKS dan pemberian tugas terstruktur untuk menigkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika siswa kelas II SLTPN I Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan oleh Ahmad Kusasi

Kusasi, Ahmad (2010) Penggunaan LKS dan pemberian tugas terstruktur untuk menigkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika siswa kelas II SLTPN I Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan oleh Ahmad Kusasi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Guru sebagai tenaga profesional harus mampu memilih dan menerapkanmetodem engajary ang efisien dan efektif sehinggam ampum embangkitkanm otivasidanp restasib elajarf isika siswa.B erdasarkanp engamatand an wawancarad enganguruf isika siswak elasI I A SLTPN I KusanH ilir tahunp elajaran2 00312004mempunyami otivasi dan prestasib elajar lebih rendahd ari siswak elasl ain.Penelitianin i bertujuanm endeskripsikapne nggunaaLnK S danp emberiantugast erstrukturd alamp embelajaranfi sika sebagaui payau ntuk meningkatkanmotivasdi anp restasbi elajarf isika siswak elasI I A SLTPN I KusanH ilir KabupatenT anahB umbu K alimantanS elatan. Pendekatany ang digunakana dalahp endekatank ualitatif sedangkanje nispenelitianin i adalahp enelitiant indakank elasy angt erdiri dari 2 siklus.S ebagaisubjekp enelitiana dalahs iswak elasI I A SLTPN I KusanH ilir. Tindakanp ertamayang diberikanp adas iklus I adalahP enggunaanL KS dan pemberiant ugast erstruktursebelumm aterid iajarkand iikuti denganp etunjukp enyelesaitnu gas.S edangkantindakanp adas iklus II adalahp enggunaanL KS dan pemberiant ugast erstruktursebelumm aterid iajarkand iikuti denganp etunjukp enyelesaitnu gas p embahasantugasy angd irasas iswas ulit untuk dikerjakand anp enilaianh asilt ugas.M asingmasingsiklus terdiri dari empatt ahap y aitu rencanat indakan p elaksanaantin dakaqobservasdi.a na nalisisd anr efleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah diberi tindakan pada siklus I dansiklusI I siswak elasI I A SLTPN I KusanH ilir mengalampi eningkatamn otivasid anprestasi belajar. Hasil yang diperoleh siswa terutama pada siklus I nilai rata-rata tesawala dalah4 9 setelahd iberi tindakann ilai rata-ratap ostesa dalah6 4. SelanjutnyaPadas iklusI I setelahd iberi tindakans iswas udaha hif dand isiplind alamb elajar dan nilai ruta-ratat es awal adalah5 0 setelahd iberi tindakann ilai tes rata-rataa dalah7 2.Ini menunjukkana dap eningkatanm otivasid anp restasbi elajarf isika siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20236

Actions (login required)

View Item View Item