Ash, Charrisma Jeenny Mauludzy Ash (2022) Latihan hurdle drill dan ring drill meningkatkan kelincahan dalam permainan bola voli pada peserta ekstrakurikuler bola voli smk negeri 3 malang / Charrisma Jeenny Mauludzy Ash. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kelincahan yang dimiliki peserta ekstrakurikuler bola voli SMK Negeri 3 Malang pada kategori kurang dilihat dari gerakan yang masih lambat dan kaku saat melakukan permainan bola voli. Bola voli mengharuskan pemain melakukan perpindahan posisi secara cepat sehingga membutuhkan kelincahan yang baik. Tujuan melakukan penelitian untuk mendapat pengetahuan tentang pengaruh latihan hurdle drill dan ring drill terhadap kelincahan secepat mungkin dalam permainan bola voli dan mengetahui perbedaan hasil dari pengaruh kedua kelompok latihan dan kelompok kontrol. Penggunaan desain penelitian ini adalah Randomized control group pretest-posttest design. Sampel penelitian sejumlah total peserta ekstrakurikuler bola voli SMK Negeri 3 Malang yaitu berjumlah 30 peserta. Instrumen pengumpulan data menggunakan the illinois agility test. Hasil Data uji Wilcoxon Signed Rank Test menyatakan bahwa pengujian antara kelompok hurdle drill dengan kelompok ring drill memiliki hasil yang sama sebesar 0 005 sedangkan kelompok kontrol memiliki nilai sig 0 721. Kelompok yang diberikan perlakuan memiliki perbedaan peningkatan yang signifikan sedangkan kelompok kontrol tidak menunjukan adanya peningkatan yang signifikan. Hasil peningkatan kelincahan terhadap latihan ring drill merupakan metode latihan yang lebih efektif dari pada kelompok latihan hurdle drill
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 04:29 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 07:39 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/202309 |
Actions (login required)
View Item |