Alfikri, Muhammad Yazid Agus (2022) Pengembangan user experience online course platform berbasis android menggunakan metode design thinking / Muhammad Yazid Agus Alfikri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Didalam surat edaran menteri pendidikan amp kebudayaan (Kemendikbud) nomor 6 tahun 2020 dikatakan bahwa pelaksanaan pendidikan diselenggarakan secara tatap muka dan daring atau bisa dikatakan dengan hybrid learning. Meskipun demikian lembaga pendidikan tetap harus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga lembaga serta masyarakat sekitarnya (Sudirman n.d.). berdasarkan hal tersebut masyarakat indonesia sudah diwajibkan mengikuti pembelajaran online dalam rangka mengikuti kurikulum yang baru di masa pandemi ini. Dan karena hal tersebut pula peningkatan penggunaan smartphone semakin tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan meningkatnya penjualan smartphone dengan spesifikasi low-end (Alfianto 2020). Agar penggunaan pembelajaran menggunakan smartphone lebih baik dan dapat menambah wawasan yang banyak di masa pandemi ini maka dibutuhkan sebuah media pembelajaran yang nyaman digunakan untuk meningkatkan keterampilan dan masyarakat dapat memiliki kesiapan untuk bekerja. Hal tersebut dijelaskan oleh kepala Kemendikbud (Nadiem Makarim) dimana ia berkata ldquo pendidikan harus menyeimbangkan karakteristik dan keterampilan rdquo (pininta kasih 2020). Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah meneliti tampilan platform yang baik dan komponen yang berguna dalam memudahkan masyarakat untuk menggunakan media pembelajaran tersebut. Agar harapan nya masyarakat indonesia akan tertarik untuk belajar dan menambah keterampilan nya melalui aplikasi kursus dan workshop yang dibuat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 04:29 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 02:20 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/202292 |
Actions (login required)
View Item |