Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang dibelajarkan melalui pendekatan ayat suci Al-quran dan yang dibelajarkan melalui pendekatan konvensional siswa kelas 1 semester 2 Mts Wali Songo Putra Ngabar Ponorogo tahun ajaran 2002/2003 oleh Marjuni - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang dibelajarkan melalui pendekatan ayat suci Al-quran dan yang dibelajarkan melalui pendekatan konvensional siswa kelas 1 semester 2 Mts Wali Songo Putra Ngabar Ponorogo tahun ajaran 2002/2003 oleh Marjuni

Marjuni (2010) Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang dibelajarkan melalui pendekatan ayat suci Al-quran dan yang dibelajarkan melalui pendekatan konvensional siswa kelas 1 semester 2 Mts Wali Songo Putra Ngabar Ponorogo tahun ajaran 2002/2003 oleh Marjuni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalah yang dihadapi Madrasah Tsanawiyah Wali Songo PutraPonorogoa dalahr endahnyap restasbi elajarf isika siswa.H al ini salahs atunyadisebabkano leh kurangnyam otivasi siswad alam belajarf isika. Sebagtans iswacenderunmg engutamakapne lajarana gama(m wtan lokal) daripadap elajaranumum termasuk fisika. Salah satu usaha yang mungkin untuk menyelesaikanmasalahte rsebuat dalahp enggunaapne ndekataaany ats ucia l-Qur and alampembelajaranfis ikaRumusanm asalahd alamp enelitiani ni adalah Apakaha dap erbedaanprestasbi elajarf isikaa ntaras isway angd ibelajarkanm elaluip endekakna yats uciat-Qur and any angd ibelajarkanm elaluip endekatakno nvensionald a n Apakahprestasbi etajarf isika sisway ang dibelajarkanm elalui pendekatana yat suci al- Qur anl cbiht inggid aripadap rcstasbi elajarf isikas isway angd ibelajarkanmelaluip endekatank onvensional Penelitianin i dilaksanakamn ulai tangCa1l 7M ei - 14J uni 2003p adakelasI MTs Wali SongoP utrat ahuna j aran2002/2003S. ampelp enelitiandiambil secaraa cakt erdiri dari dua kelompok siswad enganju mlah masingmasing46 dan4 8 siswa.R anoanganp enelitiani ni adalahr ancangane ksperimen mu (QuasiE tperimental) denganr ancangane ksperimeny anghanyamenggunakapno st-testp adak elompokacak (IlandomizedC ontrol Group PostlestDesign). Hasila nalisism enunjukkanb ahwaa dap erbedaapnr estasbi elajarf isikasiswa kelas I M.Ts. Wali Songo Putra Ngabar Ponorogo tahun ajaran 2002/2443antzray Nry dibelajarkanm elalui pendekatana yat suci al ur an dan yangdibelajarm elalui pendekatank onvensional.H al ini ditunjukkano leh nilai t-hitunglebihb esard ari nilai t-tabely aitu7 03 1 98u ntukt arafs ignifikans0i 05.D annilai rata-ratak elompoke ksperimen 16 15l ebih tinggi daripda rata-ratan ilaikelompokk ontrol 13 62B. erarttip restasbi elajarf isika siswak elasI M.Ts. WaliSongoP utraN gabarP onorogota huna jaran2 002/2AA3y angd ibelajarkanm elaluipendekatana yats uci al-Qur an lebih tinggi dznpadas isway angd ibelajarkanmelaluip endekatakno nvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20220

Actions (login required)

View Item View Item