Pengaruh fraud pentagon terhadap perilaku kecurangan akademik / Adinda Intan Permatasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh fraud pentagon terhadap perilaku kecurangan akademik / Adinda Intan Permatasari

Permatasari, Adinda Intan Permatasari (2022) Pengaruh fraud pentagon terhadap perilaku kecurangan akademik / Adinda Intan Permatasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh fraud pentagon terhadap perilaku kecurangan akademik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari mahasiswa S1 Akuntansi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan Angkatan 2016. Total populasi dalam penelitian ini adalah 150 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan metode simple random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 109 mahasiswa. Data dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tekanan kesempatan dan kemampuan berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik sedangkan variabel rasionalisasi dan arogansi tidak berpengaruh terhadap perilaku kecurangan akademik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/202181

Actions (login required)

View Item View Item