Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap e-word of mouth melalui kepuasan konsumen pada pengguna laptop lenovo (studi pada followers instagram lenovo indonesia) / Addien Shalahudin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap e-word of mouth melalui kepuasan konsumen pada pengguna laptop lenovo (studi pada followers instagram lenovo indonesia) / Addien Shalahudin

Shalahudin, Addien (2022) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap e-word of mouth melalui kepuasan konsumen pada pengguna laptop lenovo (studi pada followers instagram lenovo indonesia) / Addien Shalahudin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Meningkatnya mobilitas pada jaman modern seperti sekarang ini serta ditunjang dengan kemajuan teknologi mebuat terciptanya banyak produk-produk yang memberikan manusia kemudahan kenyamanan keamanan dan efisiensi yang dimiliki produk tersebut salah satu bentuk inovasi teknologi ini adalah laptop. Teknologi laptop merupakan inovasi yang tiada henti. Dengan fasilitas atau fitur-fitur yang diimbangi serta desain produk yang disesuaikan dengan dengan perkembangan kebutuhan konsumen merupakan daya tarik untuk mempengaruhi perilaku konsumen. Laptop LENOVO termasuk salah satu merek laptop yang paling umum digunakan oleh konsumen selain karena harga yang relatif murah dan terjangkau dikalangan kelasnya LENOVO juga menawarkan perangkat perangkat yang lengkap. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap e-word of mouth baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan konsumen pada pengguna laptop LENOVO. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah followers Instagram marketplace Lenovo.id dengan frekuensi minimal 6 bulan pemakaian laptop. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 170 responden. Hasil uji validitas data menunjukan rhitung gt rtabel (0 361) atau 32 item pertanyaan dinyatakan valid. Hasil uji reliabilitas juga menunjukan bahwa kesuluruhan item mempunyai koefisien alpha lebih dari 0 6 atau dikatakan reliabel. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif analisis data berupa analisis deskriptif dan analisis Partial Least Square. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner secara online disebarkan melalui Google Form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara langsung antara kualitas produk terhadap e-word of mouth pada pengguna laptop LENOVO (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara langsung antara harga terhadap e-word of mouth pada pengguna laptop LENOVO (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada pengguna laptop LENOVO (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen pada pengguna laptop LENOVO (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan konsumen terhadap e-word of mouth pada pengguna laptop LENOVO (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung antara kualitas produk terhadap e-word of mouth melalui kepuasan konsumen pada pengguna laptop LENOVO (7) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung antara harga terhadap e-word of mouth melalui kepuasan konsumen pada pengguna laptop LENOVO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2022 04:29
Last Modified: 21 Dec 2022 02:06
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/202136

Actions (login required)

View Item View Item