Website fisika interaktif berbasis HTML, Javascript, dan Wordpress / Mohamad Shofyan - Repositori Universitas Negeri Malang

Website fisika interaktif berbasis HTML, Javascript, dan Wordpress / Mohamad Shofyan

Shofyan, Mohamad (2010) Website fisika interaktif berbasis HTML, Javascript, dan Wordpress / Mohamad Shofyan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci website HTML javascript WordPress. Website memungkinkan adanya interaksi antara pengguna satu dengan lainnya dan antara pengguna dengan website.Dalam fisika website mempunyai peran yang sangat penting guna publikasi ilmiah dan pembelajaran. Salah satu situs yang menyediakan konten fisika yang cukup lengkap adalah situs http //hyperphysics.phy-astr.gsu.edu/hbase/HFrame.html. HyperPhysics menampilkan konten-konten fisika secara kompleks dan interaktif dengan menggunakan bahasa pemrograman HTML(hypertext markup language) dan Javascript. Link dibuat dengan image map dengan hotspots berbentuk rectangular. Untuk membuat hotspot berbentuk circle maka harus diketahui jari-jari lingkaran titik pada sumbu x dan sumbu y. Javascript digunakan untuk perhitungan konsep fisika sederhana yang sebagian besar diselesaikan secara onchange. Fisika Interaktif merujuk pada HyperPhysics dengan menyajikan konten fisika yang terintegrasi pada WordPress. Konten merupakan salah satu post dalam WordPress sehingga terdapat kolom untuk memberi komentar. WordPress bisa dibangun secara offline yang nantinya dipublikasikan ke web server di Internet (online). Post WordPress tidak mendukung bahasa pemrograman lain selain HTML. Untuk menyisipkan pemrograman Javascript tidak bisa langsung menuliskan pada post tapi terlebih dahulu dibuat pada dokumen HTML lain. Dokumen tersebut dipanggil oleh floating frame yang dapat menampilkan halaman web lain dalam suatu bingkai. Hasil website tersaji di situs http //yan.komputasi.web.id.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/20211

Actions (login required)

View Item View Item