Pelabelan vertex equitable pada graph firecracker f(n,k) dan a-star a(s_k-1) / Rindia Meirisa Aris Taufani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelabelan vertex equitable pada graph firecracker f(n,k) dan a-star a(s_k-1) / Rindia Meirisa Aris Taufani

Taufani, Rindia Meirisa Aris Taufani (2022) Pelabelan vertex equitable pada graph firecracker f(n,k) dan a-star a(s_k-1) / Rindia Meirisa Aris Taufani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Misalkan graph G mempunyai himpunan titik V(G) dan himpunan sisi E(G) dimana V(G) p E(G) q dan A 0 1 2 hellip lceil q/2 rceil . Pelabelan titik f V(G) rarr A adalah pelabelan vertex equitable jika menghasilkan pelabelan sisi bijektif f E(G) rarr 1 2 hellip q di mana untuk setiap uv isin E(G) f (uv) f(u) f(v) sedemikian sehingga untuk setiap a b isin A v_f (a)-v_f (b) le 1 di mana v_f (a) adalah banyaknya titik v dengan f(v) a untuk a isin A. Sebuah graph dikatakan graph vertex equitable jika graph tersebut memuat pelabelan vertex equitable. Misal n dan k adalah bilangan bulat positif graph Firecracker F(n k) adalah graph yang dibangun dengan menghubungkan graph star yang memiliki k titik dengan menambahkan satu sisi sebagai penghubung salah satu daun dari masing-masing graph star dengan graph star yang dihubungkan sebanyak n. Misalkan k ge 2 graph A-star A(S_(k-1)) adalah graph yang dibangun dengan menghubungkan sebuah graph berbentuk huruf A dengan dua graph star yang memiliki daun sebanyak k-1 di mana titik yang berderajat satu pada graf A sebagai pusat dari graf star. Pada artikel ini akan dibuktikan bahwa untuk n k bilangan bulat positif Graph Firecracker F(n k) untuk n genap dan graf A-Star A(S_(k-1)) untuk k ge 2 memuat pelabelan vertex equitable. Oleh karena itu diperoleh kesimpulan bahwa untuk n k bilangan bulat positif Graph Firecracker F(n k) untuk n genap dan graf A-Star A(S_(k-1)) untuk k ge 2 adalah graph vertex equitable.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/202068

Actions (login required)

View Item View Item