Literasi media mahasiswa dalam mengakses informasi covid-19 di media sosial / Finda Imalasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Literasi media mahasiswa dalam mengakses informasi covid-19 di media sosial / Finda Imalasari

Imalasari, Finda (2022) Literasi media mahasiswa dalam mengakses informasi covid-19 di media sosial / Finda Imalasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan perilaku literasi media mahasiswa saat menggunakan media sosial untuk mengakses informasi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan mahasiswa Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada fuctional consuming informan memiliki perilaku perhatian pasif pencarian pasif atau perhatian aktif ketika mencari informasi serta memiliki pemahaman tekstual terhadap konten. Pada critical consuming informan menyadari kepentingan pada konten informan juga melakukan pengorganisasian informasi termasuk mengintegrasikan informasi dengan sudut pandang mereka sendiri selain itu informan memiliki kemampuan mengkritisi dan pengambilan keputusan terhadap suatu informasi dengan menentukan standar kredibilitas informasi. Pada functional prosuming informan memiliki kemampuan dalam memanfaatkan fitur dan software produksi konten dan mendistribusikan informasi. Pada critical prosuming informan melakukan partisipasi bilateral.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 06:59
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/202001

Actions (login required)

View Item View Item