Online learning : dinamika pembelajaran selama pandemi dalam persepsi mahasiswa / Pangestu Gusti Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Online learning : dinamika pembelajaran selama pandemi dalam persepsi mahasiswa / Pangestu Gusti Putri

Putri, Pangestu Gusti Putri (2022) Online learning : dinamika pembelajaran selama pandemi dalam persepsi mahasiswa / Pangestu Gusti Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kemunculan wabah covid-19 berdampak pada penerapan pembelajaran secara virtual. Transformasi ini menjadi salah satu keresahan bagi mahasiswa sehingga proses pembelajaran yang berlangsung memiliki penurunan kualitas. Perlu adanya informasi dari persepsi mahasiswa tentang bagaimana proses pembelajaran yang mereka harapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang dianalisis dengan teknik analisis statistic-deskriptif. Pengumpulan data berupa angket yang disebar kepada 112 mahasiswa aktif program studi S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran daring masih dinilai kurang efektif dengan melihat daya dukung persepsi baik pada faktor internal maupun eksternal. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian ini adalah respon dari persepsi mahasiswa atas berjalannya pembelajaran daring dibutuhkan adanya pemenuhan kebutuhan mahasiswa atas pembelajaran daring seperti fasilitas media metode dan sistem alokasi penugasan yang perlu diperbaiki dan disediakan oleh pihak pemangku kepentingan pendidikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201928

Actions (login required)

View Item View Item