Representasi girl power dan perlawanan domestifikasi perempuan dalam film charlie's angels (2019) / Defa Ayu Triana - Repositori Universitas Negeri Malang

Representasi girl power dan perlawanan domestifikasi perempuan dalam film charlie's angels (2019) / Defa Ayu Triana

Triana, Defa Ayu Triana (2022) Representasi girl power dan perlawanan domestifikasi perempuan dalam film charlie's angels (2019) / Defa Ayu Triana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berbagai film bias gender masih menempatkan perempuan sebagai kaum yang lemah dan hanya menempati tugas di ranah domestik. Masih adanya anggapan masyarakat bahwa perempuan tidak mampu melaksanakan tugas besar di sektor publik. Berdasarkan persoalan tersebut penelitian ini bertujuan untuk merepresentasikan girl power dan perlawanan domestifikasi perempuan melalui media film. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif analisis semiotika John Fiske yang meliputi kode level realitas representasi dan ideologi. Hasil penelitian menunjukkan power perempuan dalam film Charlie rsquo s Angels (2019) yaitu memiliki kemampuan intelektual mampu menjadi seorang pemimpin mampu melawan stereotipe negatif masyarakat dengan memaksimalkan power ketrampilan yang dimiliki meliputi kemampuan bela diri menyamar menembak dan seorang programmer yang mampu meretas keamanan. Perempuan dalam film ini membuktikan perlawanan domestifikasi perempuan dengan cara bekerja di sektor publik yaitu pada organisasi keamanan investigasi berskala internasional yang bernama Townsend Agency.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201872

Actions (login required)

View Item View Item