Pengembangan buku ajar digital geografi materi sumber daya alam berbasis high order thinking skill / Moh. Muzaki - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan buku ajar digital geografi materi sumber daya alam berbasis high order thinking skill / Moh. Muzaki

Muzaki, Moh. Muzaki (2022) Pengembangan buku ajar digital geografi materi sumber daya alam berbasis high order thinking skill / Moh. Muzaki. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan peserta didik bidang teknologi semakin pesat. Ditengah pandemi covid 19 peserta didik melakukan pembelajaran dalam jaringan. Abad ke 21 peserta didik diharuskan mempunyai kemampuan dan keterampilan yang memadai untuk bersaing di persaingan global salah satunya dapat dicapai dengan buku ajar digital. Buku ajar digital berbasis HOTS pada materi sumber daya alam. Model penelitian dan pengembangan mengadopsi model ADDIE (Analisys Design Development Implementation and Evaluation). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data kualitatif dan kuantitatif yang dikumpulkan dengan menggunakan angket. Data yang dihasilkan yaitu deskriptif kuantitatif. Tahap validasi kepada validasi ahli materi 91 persen dari validasi bahasa 81 persen dari validasi desain 97 persen. Hasil ujicoba di kelas XI MIPS 2 diperoleh nilai yaitu 88 persen dan tanggapan guru 98 persen. Hasil tes HOTS diperoleh persentase 12 persen untuk rentang nilai 86-100 49 persen untuk nilai 76-85 dan 32 persen untuk rentang nilai 61-75. Hasil tersebut Buku ajar digital geografi sangat layak diterapkan di pembelajaran materi sumber daya alam dalam geografi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201657

Actions (login required)

View Item View Item