Problematika pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring di SMAN 1 Sumberpucung / INADYA PAWESTRI ANDRIANA - Repositori Universitas Negeri Malang

Problematika pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring di SMAN 1 Sumberpucung / INADYA PAWESTRI ANDRIANA

Andriana, Inadya Pawestri (2022) Problematika pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring di SMAN 1 Sumberpucung / INADYA PAWESTRI ANDRIANA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring problematika pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring dan upaya mengatasi problematika pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yakni reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring yaitu dengan cara pemberian nasihat atau metode ceramah dan pemberian tugas problematika pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring yaitu tidak mengumpulkan tugas merayu guru untuk dapat mengumpulkan secara pesan pribadi tidak ada respon saat pembelajaran daring berlangsung dan kurang adanya sopan santun terhadap guru upaya mengatasi problematika pembentukan karakter siswa dalam pembelajaran daring yaitu tetap memberi tugas pada minggu berikutnya di sekolah pemberitahuan kepada orang tua melalui Group WhatsApp dan home visit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:29
Last Modified: 01 Feb 2024 05:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201596

Actions (login required)

View Item View Item