Penerapan penilaian sikap di masa pandemi pada mata pelajaran ppkn di smpn 1 pakis / Siti Mariyatul Kitbiyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan penilaian sikap di masa pandemi pada mata pelajaran ppkn di smpn 1 pakis / Siti Mariyatul Kitbiyah

Kitbiyah, Siti Mariyatul Kitbiyah (2022) Penerapan penilaian sikap di masa pandemi pada mata pelajaran ppkn di smpn 1 pakis / Siti Mariyatul Kitbiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian ini meneliti terkait penerapan penilaian sikap di masa pandemi Covid-19. Kajian ini bertujuan untuk memaparkan penerapan penilaian sikap di SMPN 1 Pakis dan problematika yang dialami guru dalam penerapan penilaian sikap di SMPN 1 Pakis. Pendekatan penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Lokasi penelitian dilakukan di SMPN 1 Pakis Kabupaten Malang. Alasan peneliti memilih SMPN 1 Pakis sebagai objek penelitian karena SMPN 1 Pakis bukan sekolah yang hanya berbasis agama tertentu. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara observasi dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh berasal dari informan peristiwa dan dokumen. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Miles amp Huberman dengan tahapan reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi. Penelitian ini berfokus pada penerapan penilaian sikap spiritual di masa pandemi. Hasil dari penelitian ini bahwa penilaian sikap yang dilakukan menggunakan metode penilaian pengamatan secara langsung tanpa menggunakan insrumen penilaian lainnya. Penerapan penilaian sikap mengalami problematika baik dari penyusunan instrumen pelaksanaan penilaian sikap pengolahan penilaian sikap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201593

Actions (login required)

View Item View Item