Sagita, Ariny Ambar (2022) Peran sosial media instagram dalam penerapan karakter kepedulian sosial di madrasah aliyah negeri 1 kota kediri / Ariny Ambar Sagita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada jaman sekarang banyak pengguna sosial media terutama sosial media Instagram dan penggunanya didominasi oleh para remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penggunaan sosial media Instagram siswa perilaku kepedulian siswa dan peran sosial media Instagram dalam penerapan karakter kepedulian siswa. Kajian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi (pengamatan) wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan merupakan analisis interaktif milik Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menjelaskan penggunaan sosial media Instagram siswa adalah 2-4 jam perhari dan konten yang diunggah adalah kegiatan sehari-hari serta kondisi dimana peristiwa itu penting. Perilaku kepedulian siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Kediri sudah cukup baik bersosialisasi dengan baik tidak ada senioritas dan sebagian sudah menerapkan kepedulian yang tinggi kepada sesama siswa. Kepedulian para siswa Madrasah Aliyah 1 Kota Kediri sebagai pengguna Instagram ini sudah terbangun melalui tertarik dan kesadaran diri dalam siswa untuk merepost atau share konten tentang kepedulian terhadap sesama. Kesadaran diri terhadap kepedulian sudah terwujud melalui ketertarikan untuk membaca informasi kepedulian yang didapatkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Mar 2022 04:29 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 01:47 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/201592 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |