Pengembangan sistem informasi sikap (sios) berbasis website untuk menjembatani antara orangtua dan sekolah terkait sikap siswa di smk negeri 1 pasuruan / MUCHAMMAD ZULKIFLI ZUCHDI - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan sistem informasi sikap (sios) berbasis website untuk menjembatani antara orangtua dan sekolah terkait sikap siswa di smk negeri 1 pasuruan / MUCHAMMAD ZULKIFLI ZUCHDI

Zuchdi, Muchammad Zulkifli Zuchdi (2022) Pengembangan sistem informasi sikap (sios) berbasis website untuk menjembatani antara orangtua dan sekolah terkait sikap siswa di smk negeri 1 pasuruan / MUCHAMMAD ZULKIFLI ZUCHDI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak penelitian ini bertujun untuk menghasilkan dan mengembangkan sistem informasi sikap berbasis website untuk menjembatani antara orangtua dan sekolah terkait sikap siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan R amp D yang dikemukakan oleh Borg amp Gall dengan 8 langkah.. Subjek untuk uji coba dalam penelitian ini adalah siswa wali siswa dan guru ppkn SMKN 1 Pasuruan ditambah validator ahli media dan penilaian. Hasil validasi ahli baik media dan penilaian menyatakan valid dan hasil dari uji coba menunjukan bahwa sistem informasi sikap layak dan praktis untuk digunakan. Sistem informasi sikap layak dan praktis dilihat dari hasil uji coba sistem oleh siswa wali siswa dan guru dengan hasil respon layak dan praktis. Sistem informasi sikap tidak mengalami kendala dan berjalan lacar saat dioperasikan serta membantu orangtua siswa dan guru lebih mudah memantau perkembangan sikap baik di rumah dan di sekolah sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem informasi sikap layak dan praktis untuk digunakan dalam penilaian dan pelaporan sikap siswa baik di sekolah dan di rumah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
T Technology > T Technology (General) > TIN Software Engineering
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2022 04:29
Last Modified: 15 Dec 2022 02:37
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201564

Actions (login required)

View Item View Item