Pelaksanaan program penguatan karakter disiplin siswa melalui ekstrakurikuler pramuka di SMA Islam Almaarif Singosari / Maharani Fahima Dini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelaksanaan program penguatan karakter disiplin siswa melalui ekstrakurikuler pramuka di SMA Islam Almaarif Singosari / Maharani Fahima Dini

Dini, Maharani Fahima (2022) Pelaksanaan program penguatan karakter disiplin siswa melalui ekstrakurikuler pramuka di SMA Islam Almaarif Singosari / Maharani Fahima Dini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan artikel adalah untuk mengetahui tentang pelaksanaan program penguatan karakter disiplin siswa melalui ekstrakurikuler pramuka mengetahui faktor penghambat serta solusi dalam pelaksanaan program penguatan karakter disiplin siswa melalui ekstrakurikuler pramuka di SMA Islam Almaarif Singosari. Dengan memakai metode kualitatif deskriptif. Observasi Dokumentasi dan Wawancara sebagai teknik mengumpulkan data. Tahapan dalam analisis data menggunakan reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa 1). SMA Islam Al-Ma rsquo arif Singosari memiliki program penguatan karakter disiplin yang dituangkan dalam peraturan ekstrakurikuler pramuka dan kehadiran siswa 2). pelaksanaan program tersebut sangat baik dengan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan dan selalu hadir dalam kegiatan 3). faktor penghambat dalam menerapan program adalah sikap siswa yang malas 4). solusi yang dilakukan adalah memaksa dan membisakaan siswa dan memberikan sanksi yang lebih tegas untuk siswa dengan membiasakan siswa berperilaku baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2022 04:29
Last Modified: 01 Apr 2024 04:04
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201555

Actions (login required)

View Item View Item