Implementasi nilai persatuan dalam kegiatan ekstrakurikuler komando garuda jaya man 1 mojokerto menurut perspektif islam / Amang Darmawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi nilai persatuan dalam kegiatan ekstrakurikuler komando garuda jaya man 1 mojokerto menurut perspektif islam / Amang Darmawan

Darmawan, Amang Darmawan (2022) Implementasi nilai persatuan dalam kegiatan ekstrakurikuler komando garuda jaya man 1 mojokerto menurut perspektif islam / Amang Darmawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tantangan terhadap nilai persatuan yaitu adanya sikap intoleransi yang dapat terjadi pada kalangan siswa madrasah aliyah. Padahal Islam telah mengajarkan kepada seluruh umat untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan implementasi dan hasil implementasi nilai persatuan serta kendala dan upaya yang dilakukan dalam pengimplementasian nilai persatuan dalam kegiatan Ekstrakurikuler Komando Garuda Jaya (KGJ) MAN 1 Mojokerto menurut perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui informan peristiwa dan dokumen. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles amp Huberman yaitu tahap pengumpulan data reduksi data dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil dari tujuan penelitian ini yaitu terdapat implementasi nilai persatuan dalam kegiatan Ekstrakurikuler KGJ menurut perspektif Islam sehingga anggota dapat menoreh banyak prestasi sikap anggota menjadi lebih baik dari sebelumnya kemandirian anggota semakin tertanam kuat dan anggota memiliki jiwa korsa yang tinggi serta muncul kepekaan sosial dalam diri anggota. Kendala dan upaya yang dilakukan dalam pengimplementasian nilai persatuan menurut perspektif Islam dapat terjadi dan dilakukan internal maupun eksternal Ekstrakurikuler KGJ.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:29
Last Modified: 20 Dec 2022 08:48
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201552

Actions (login required)

View Item View Item