Penerapan model pembelajaran teams games tournament (tgt) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas viii-b pada mata pelajaran ppkn di mts plus nabawi kabupaten bojonegoro / Lina Ika Wati - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran teams games tournament (tgt) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas viii-b pada mata pelajaran ppkn di mts plus nabawi kabupaten bojonegoro / Lina Ika Wati

Wati, Lina Ika Wati (2021) Penerapan model pembelajaran teams games tournament (tgt) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas viii-b pada mata pelajaran ppkn di mts plus nabawi kabupaten bojonegoro / Lina Ika Wati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada mata pelajaran PPKn mengetahui penerapan model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn dan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa setelah menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada mata pelajaran PPKn. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas VIII-B MTs Plus Nabawi yang berjumlah 20 siswa. Menggunakan desain penelitian dari Kemmis dan MC Taggart yang setiap siklusnya terdiri dari perencanaan tindakan observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Setelah terlaksananya penelitian dapat diketahui bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) bisa meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di kelas VIII-B MTs Plus Nabawi. Hal ini terlihat dari hasil sebelum dilaksanakannya siklus siswa yang mendapatkan nilai di atas KKM yaitu 4 siswa atau dengan presentase 20%. Setelah dilaksanakannya siklus I siswa yang mendapatkan nilai di atas KKM yaitu 9 siswa atau dengan presentase 45%. Kemudian pada siklus II mengalami peningkatan di mana siswa yang mendapatkan nilai di atas KKM terdiri dari 17 siswa atau dengan presentase 85%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201509

Actions (login required)

View Item View Item