Pemanfaatan teknologi informasi digital bagi pelaku umkm untuk meningkatkan kesejahteraan sosial pada era pandemi covid-19 Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk / Fajar Danang Dewantara - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemanfaatan teknologi informasi digital bagi pelaku umkm untuk meningkatkan kesejahteraan sosial pada era pandemi covid-19 Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk / Fajar Danang Dewantara

Dewantara, Fajar Danang (2022) Pemanfaatan teknologi informasi digital bagi pelaku umkm untuk meningkatkan kesejahteraan sosial pada era pandemi covid-19 Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk / Fajar Danang Dewantara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas permasalahan tentang pemanfaatan teknologi informasi digital bagi pelaku UMKM guna meningkatkan kesejahteraan sosial pada era pandemi COVID-19 Kecamatan Tanjunganom Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif dengan melakukan susunan deskripsi dengan kenyataan yang ada dilapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis kualitatif yang terdiri dari reduksi data verifikasi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan teknologi informasi digital sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan hidup para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya serta meningkatnya nilai kesejahteraan sosial. Pendapat para pelaku UMKM mengenai pemanfaatan teknologi informasi digital memudahkan pekerjaan mereka sebagai pelaku UMKM sehari-hari sehingga mereka dapat menerima hasil usahanya dan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial. Penerapan pemanfaatan teknologi informasi digital bagi pelaku UMKM di Kecamatan Tanjunganom Nganjuk menunjukkan bahwa hal tersebut dapat membantu penjualan serta meningkatkanya nilai kesejahteraan sosial di masa pandemi COVID-19 ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2022 04:29
Last Modified: 01 Apr 2024 03:58
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201492

Actions (login required)

View Item View Item