Pengembangan modul guru pada pembelajaran pendidikan jasmani adaptif materi variasi dan kombinasi gerak lokomotor dan manipulatif kelas x smalb autis / Alfitri Winda Wijayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul guru pada pembelajaran pendidikan jasmani adaptif materi variasi dan kombinasi gerak lokomotor dan manipulatif kelas x smalb autis / Alfitri Winda Wijayanti

Wijayanti, Alfitri Winda Wijayanti (2022) Pengembangan modul guru pada pembelajaran pendidikan jasmani adaptif materi variasi dan kombinasi gerak lokomotor dan manipulatif kelas x smalb autis / Alfitri Winda Wijayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kondisi saat ini dibeberapa sekolah masih sebagian kecil guru yang menggunakan modul sebagai alat bantu mengajar. Tujuan penelitian dan pengembangan yaitu untuk mengembangkan modul guru pada pembelajaran pendidikan jasmani adaptif materi variasi dan kombinasi gerak lokomotor dan manipulatif kelas X SMALB autis. Rancangan penelitian dan pengembangan ini adalah deskriptif kantitatif dengan metode Research and Development menggunakan model ADDIE. Terdapat subjek pada penelitian ini yaitu siswa autis kelas X SMALB serta guru pendamping. Penelitian ini dilakukan uji coba kelompok kecil dan kelompok besar. Terdapat presentase hasil uji coba kelompok kecil yaitu 88% termasuk dalam kategori sangat valid dan presentase hasil uji coba kelompok besar yaitu 94% termasuk dalam kategori sangat valid. Selanjutnya modul guru pada pembelajaran pendidikan jasmani adaptif materi variasi dan kombinasi gerak lokomotor dan manipulatif kelas X SMALB autis layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2022 04:29
Last Modified: 30 Mar 2023 07:33
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201406

Actions (login required)

View Item View Item