Hubungan self concept dan communication skill dengan career adaptability siswa kelas xii kompetensi keahlian teknik elektronika industri di malang / Mishbahul Habibi - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan self concept dan communication skill dengan career adaptability siswa kelas xii kompetensi keahlian teknik elektronika industri di malang / Mishbahul Habibi

Habibi, Mishbahul Habibi (2022) Hubungan self concept dan communication skill dengan career adaptability siswa kelas xii kompetensi keahlian teknik elektronika industri di malang / Mishbahul Habibi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Habibi Mishbahul. 2021. Hubungan Self Concept dan Communication Skill dengan Career Adaptability Siswa Kelas XII Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri di Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Yuni Rahmawati S.T. M.T. (II) Dyah Lestari S.T. M.Eng. Kata Kunci Self Concept Communication Skill dan Career Adaptability Abad ke-21 ditandai dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga sinergi keduanya berkembang semakin pesat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak berdampak besar pada dunia kerja dimana siswa dituntut untuk memiliki keterampilan yang diperlukan dunia kerja. Sebagai tenaga kerja yang ahli siswa harus mampu merencanakan karier mampu beradaptasi dan mampu menguasai teknologi saat ini. Bekal yang dimiliki siswa selain merencanakan karier yaitu membangun relasi. Career adaptability siswa di pengaruhi oleh beberapa faktor yaitu self concept dan communication skill. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) mendeskripsikan Career Adabtability (Y) (2) mendeskripsikan Self Concept (X1) (3) mendeskripsikan Communication Skill (X2) (4) mengungkap adanya signifikansi hubungan antara (X1) dan (Y) (5) mengungkap adanya signifikansi hubungan antara(X2) dan (Y) (6) mengungkap adanya signifikansi hubungan antara (X1) dan (X2) dengan (Y) secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto jenis casual research (penelitian korelasi) dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini terdiri dari dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu X1 dan X2 sedangkan satu varibael terikat dalam penelitian ini yaitu Y. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri di Malang yang telah melakukan prakerin (Praktik Kerja Industri). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner. Hasil penelitian diketahui (1) self concept pada kategori tinggi (2) communication skill pada kategori tinggi (3) career adaptability pada kategori tinggi (4) koerfisien korelasi parsial X1 dengan Y sebesr 0 339 dan taraf signifikansi 0 001 (5) koerfisien korelasi parsial X2 dengan Y sebesr 0 211 dan taraf signifikansi 0 034 (6) koerfisien korelasi simultan X1 dengan Y sebesr 0 474 dan taraf signifikansi 0 000. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X1 dengan Y (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara X2 dengan Y (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara antara X1 dan X2 secara simultan dengan Y pada siswa kelas XII Kompetensi Keahlian TEI di Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201222

Actions (login required)

View Item View Item