Apakah student engagement memediasi hubungan antara lms dengan prestasi akademik? / Miftahul Jannah - Repositori Universitas Negeri Malang

Apakah student engagement memediasi hubungan antara lms dengan prestasi akademik? / Miftahul Jannah

Jannah, Miftahul Jannah (2022) Apakah student engagement memediasi hubungan antara lms dengan prestasi akademik? / Miftahul Jannah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menurunnya prestasi akademik selama pembelajaran online di masa pandemi menjadikan penelitian ini penting untuk dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan LMS terhadap prestasi akademik melalui keterlibatan akademik sebagai variabel intervening. Mahasiswa akuntansi dari 3 universitas negeri di Kota Malang yang pernah mengikuti pembelajaran menggunakan LMS dijadikan sampel dalam penelitian dan sebanyak 351 mahasiswa dijadikan sampel secara random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Analisis data menggunakan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan LMS dan keterlibatan akademik berpengaruh langsung terhadap prestasi akademik mahasiswa akuntansi. Selain itu ditemukan adanya pengaruh tidak langsung penggunaan LMS terhadap prestasi akademik melalui keterlibatan akademik sebagai variabel mediasi. Dari temuan penelitian ini disarankan agar dosen terus mengembangkan strategi belajar yang dapat meningkatkan keterikatan akademik mahasiswa karena telah terbukti bahwa keterlibatan akademik memiliki pengaruh yang dominan terhadap prestasi akademik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2022 04:29
Last Modified: 20 Dec 2022 08:55
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200898

Actions (login required)

View Item View Item