Permintaan pasar kerja pada keterampilan lulusan smk akuntansi: analisis konten iklan lowongan kerja / Adrian Maulana - Repositori Universitas Negeri Malang

Permintaan pasar kerja pada keterampilan lulusan smk akuntansi: analisis konten iklan lowongan kerja / Adrian Maulana

Maulana, Adrian Maulana (2022) Permintaan pasar kerja pada keterampilan lulusan smk akuntansi: analisis konten iklan lowongan kerja / Adrian Maulana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Inovasi teknologi informasi dan globalisasi mempengaruhi lingkungan kerja termasuk profesi di bidang akuntansi. Lulusan SMK akuntansi dituntut untuk mengikuti persyaratan keterampilan kerja (employability skills) yang terus berkembang. Penelitian ini menganalisis persyaratan keterampilan kerja yang paling dibutuhkan dari 369 iklan lowongan kerja online untuk lulusan SMK akuntansi. Melalui metode analisis konten diperoleh hasil bahwasanya keterampilan teknologi informasi dan pengetahuan terkait akuntansi adalah keterampilan yang paling sering diminta. Dari 52 keterampilan yang teridentifikasi keterampilan yang paling banyak dicari adalah mengoperasikan microsoft mampu bekerja dalam tim memahami siklus akuntansi komunikasi memahami perpajakan mengoperasikan accurate mampu bekerja secara mandiri dan mampu bekerja di bawah tekanan. Hal ini mencerminkan perubahan pekerjaan akuntan dari pembukuan konvensional menjadi berbasis teknologi. Kedua pemberi kerja cenderung mengharapkan lulusan SMK akuntansi untuk memiliki keterampilan teknis dari pada keterampilan softskill. Hasil penelitian ini menunjukkan pentingnya memasukkan pengembangan keterampilan tersebut dalam kurikulum SMK akuntansi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200897

Actions (login required)

View Item View Item