Pengaruh interaksi pembelajaran, internet self efficacy, dan kemandirian belajar terhadap kepuasan mahasiswa dalam pembelajaran online selama pandemi covid19 / Eprila Suci Rahayu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh interaksi pembelajaran, internet self efficacy, dan kemandirian belajar terhadap kepuasan mahasiswa dalam pembelajaran online selama pandemi covid19 / Eprila Suci Rahayu

Rahayu, Eprila Suci Rahayu (2022) Pengaruh interaksi pembelajaran, internet self efficacy, dan kemandirian belajar terhadap kepuasan mahasiswa dalam pembelajaran online selama pandemi covid19 / Eprila Suci Rahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepuasan mahasiswa dalam proses pembelajaran online selama pandemi covid19 dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa diantaranya interaksi pembelajaran internet self efficacy dan juga kemandirian belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh interaksi pembelajaran internet self efficacy dan kemandirian belajar terhadap kepuasan mahasiswa dalam pembelajaran online selama pandemi covid19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan termasuk jenis penelitian eksplanasi. Populasi penelitian adalah mahasiswa Universitas Negeri Malang sebanyak 363 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS Statistics 23 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Terdapat pengaruh positif signifikan antara interaksi pembelajaran terhadap kepuasan mahasiswa dalam pembelajaran online selama pandemi covid19 2) Terdapat pengaruh positif signifikan antara internet self efficacy terhadap kepuasan mahasiswa dalam pembelajaran online selama pandemi covid19 3) Terdapat pengaruh positif signifikan antara kemandirian belajar terhadap kepuasan mahasiswa dalam pembelajaran online selama pandemi covid19. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini berhasil mengkonfirmasi teori kognitif sosial dengan menunjukkan bahwa individu selama proses pembelajaran dapat mengatur perilakunya sendiri dengan kognitif yang dimiliki. Nilai R Square dalam penelitian ini sebesar 68% hal ini menunjukkan bahwa terdapat variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini yang dapat dipertimbangkan sebagai predictor penentu tingkat kepuasan dalam penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200894

Actions (login required)

View Item View Item