Pengaruh keterampilan mengajar dan soft skills terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran angkatan 2018 fe um / Tri Indah Setiya Nofitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh keterampilan mengajar dan soft skills terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran angkatan 2018 fe um / Tri Indah Setiya Nofitasari

Nofitasari, Tri Indah Setiya Nofitasari (2021) Pengaruh keterampilan mengajar dan soft skills terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran angkatan 2018 fe um / Tri Indah Setiya Nofitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Nofitasari Tri Indah Setiya. 2021. Pengaruh Keterampilan Mengajar dan Doft Skills terhadap Kesiapan Menjadi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran UM 2018. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Heny Kusdiyanti S.Pd. M.M. Kata Kunci Kesiapan Menjadi Guru Keterampilan Mengajar Soft Skills Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) keterampilan mengajar terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2018 FE Universitas Negeri Malang dan (2) soft skills terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2018 FE Universitas Negeri Malang Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang berjumlah 151 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Uji coba instrumen penelitian dilakukan pada 60 mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri malang. Uji validitas instrumen menggunakan teknik analisis korelasi Product Moment dan uji reliabilitas instrumen menggunakan Cronbach Alpha. Uji prasyarat analisis meliputi uji linearitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Uji hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan (1) keterampilan mengajar terhadap kesiapan menjadi guru ditunjukkan dengan thitung gt ttabel (2) soft skills terhadap kesiapan menjadi guru ditunjukkan dengan thitung gt ttabel dan (3) keterampilan mengajar dan soft skills secara bersama - sama terhadap kesiapan menjadi guru ditunjukkan dengan Fhitung gt Ftabel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 21 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200872

Actions (login required)

View Item View Item