Pengaruh strategi pembelajaran blended learning dilengkapi scaffolding menggunakan google classroom terhadap pemahaman konsep teori kinetik gas dimasa covid-19 / Tasya Paramadina - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh strategi pembelajaran blended learning dilengkapi scaffolding menggunakan google classroom terhadap pemahaman konsep teori kinetik gas dimasa covid-19 / Tasya Paramadina

Paramadina, Tasya Paramadina (2022) Pengaruh strategi pembelajaran blended learning dilengkapi scaffolding menggunakan google classroom terhadap pemahaman konsep teori kinetik gas dimasa covid-19 / Tasya Paramadina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran blended learning dilengkapi scaffolding menggunakan google classroom terhadap pemahaman konsep teori kinetik gas dimasa covid-19. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Nasional Malang kelas XI IPA 1 Semester 2 tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 29 siswa. Desain penelitian ini adalah embedded experimental model dengan desain eksperimen one group pretest-posttest design. Peningkatan pemahaman konsep pada siswa diketahui dari nilai hasil pretest yang dikerjakan sebelum diberikannya perlakuan dan posttest yang dikerjakan setelah diberikannya perlakuan selama 5 pekan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman konsep secara signifikan dengan dengan . Pada pembelajaran blended learning berbantuan scaffolding menggunakan google classroom sangat berdampak baik pada pemahaman konsep teori kinetik gas ditunjukkan dengan nilai N-gain sebesar 0 67 dan d-effect size sebesar 2 92. Akan tetapi beberapa siswa masih ditemukan mengalami kesulitan pada memahami teori kinetik gas. Salah satu faktor kesulitan yang dialami siswa ialah kurang berlatih soal dan fokus untuk memahami materi teori kinetik gas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200691

Actions (login required)

View Item View Item