Penerapan student team achievement division (stad) secara daring berbantuan media kahoot untuk meningkatkan keaktifan belajar matematika / DEVI NURFITRIYANI - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan student team achievement division (stad) secara daring berbantuan media kahoot untuk meningkatkan keaktifan belajar matematika / DEVI NURFITRIYANI

Nurfitriyani, Devi Nurfitriyani (2022) Penerapan student team achievement division (stad) secara daring berbantuan media kahoot untuk meningkatkan keaktifan belajar matematika / DEVI NURFITRIYANI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penyebaran pandemi Covid-19 dari awal tahun 2020 hingga 2021 berdampak besar bagi pendidikan di Indonesia dengan adanya Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 pembelajaran dilakukan secara online. Penelitian ini menerapkan pembelajaran STAD online berbantuan kahoot dengan tujuan untuk meningkatkan keaktifan peserta didik dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan keaktifan belajar matematika peserta didik dari siklus I menjadi 79 6% dengan kategori aktif menjadi 80 96% dengan kategori aktif pada siklus II. Peningkatan aktivitas belajar peserta didik pada matematika terjadi karena dalam pembelajaran dengan menerapkan STAD peserta didik mendengarkan dan memperhatikan presentasi guru peserta didik menanggapi pertanyaan dan perintah guru peserta didik bertanya kepada guru dan peserta didik lainnya peserta didik berpartisipasi dalam diskusi kelompok peserta didik mengemukakan pendapat secara berkelompok peserta didik memberikan tanggapan dan peserta didik tertarik untuk mengikuti kuis kahoot. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran STAD dapat meningkatkan keaktifan peserta didik dalam belajar matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200652

Actions (login required)

View Item View Item