Pengembangan lkpd gamifikasi berbasis creative problem solving materi bangun ruang sisi datar / Ilma Syafitri Syahim - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan lkpd gamifikasi berbasis creative problem solving materi bangun ruang sisi datar / Ilma Syafitri Syahim

Syahim, Ilma Syafitri (2022) Pengembangan lkpd gamifikasi berbasis creative problem solving materi bangun ruang sisi datar / Ilma Syafitri Syahim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak. Berawal rendahnya hasil pembelajaran matematika yang mengacu pada pemahaman konsep matematis siswa dipengaruhi masih sedikit ketersediaan variansi bahan ajar matematika yang mendukung kegiatan siswa dalam pembelajaran. Proses pembelajaran dalam era pandemi kurang mendukung bahan ajar yang diberikan upaya mengembangkan penyelesaian masalah yang dberikan. Berdasarkan penelitian pengembangan bahan ajar berupa LKPD gamifikasi yang valid efektif dan praktis dengan model CPS mampu meningkatkan kemampuan dalam berpikir secara kritis oleh siswa. Tujuan dari penelitian serta pengembangan ini adalah untuk menunjukkan proses pengembangan LKPD gamifikasi berbasis Creative Problem Solving (CPS) yang valid efektif dan praktis pada materi bangun ruang sisi datar Kubus serta Balok. Jenis R amp D yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis Design Development Implementation Evaluation). Berdasarkan analisis hasil pada pengembangan yang telah dilaksanakan diperoleh LKPD gamifikasi berbasis Creative Problem Solving (CPS) materi bangun ruang sisi datar yakni kubus serta balok yang teruji praktis valid dan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2022 04:29
Last Modified: 11 Jan 2023 07:51
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200628

Actions (login required)

View Item View Item