Kemampuan translasi representasi verbal ke diagram siswa kelas vii ditinjau dari gaya belajar / Mutia Deva Nurfitriana - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan translasi representasi verbal ke diagram siswa kelas vii ditinjau dari gaya belajar / Mutia Deva Nurfitriana

Nurfitriana, Mutia Deva (2022) Kemampuan translasi representasi verbal ke diagram siswa kelas vii ditinjau dari gaya belajar / Mutia Deva Nurfitriana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan kemampuan translasi representasi verbal ke representasi diagram siswa kelas VII ditinjau dari gaya belajar auditori visual dan kinestetik. Aktivitas translasi representasi diantaranya mengidentifikasi sumber koordinasi awal mengonstruksi target dan menentukan kesetaraan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh melalui soal tes angket gaya belajar dan wawancara. Subjek penelitian dipilih dua siswa dari setiap gaya belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dengan gaya belajar auditori mampu melakukan aktivitas mengidentifikasi sumber tetapi melakukan kesalahan pada aktivitas koordinasi awal dan mengonstruksi target serta tidak melakukan aktivitas menentukan kesetaraan. Siswa dengan gaya belajar visual mampu melakukan aktivitas mengidentifikasi sumber koordinasi awal dan mengonstruksi target tanpa melakukan kesalahan tetapi tidak melakukan aktivitas menentukan kesetaraan. Siswa dengan gaya belajar kinestetik mampu melakukan aktivitas mengidentifikasi sumber koordinasi awal mengonstruksi target dan menentukan kesetaraan tanpa melakukan kesalahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2022 04:29
Last Modified: 10 Jan 2023 08:25
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200625

Actions (login required)

View Item View Item