Shahirah, Nurul (2022) Analisis kesalahan siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan prosedur newman ditinjau dari gaya belajar / Nurul Shahirah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesalahan-kesalahan yang dilakukan siswa dalam memecahkan masalah matematika dan faktor-faktor penyebabnya pada materi SPLDV ditinjau dari gaya belajar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 9 siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Malang tahun ajaran 2021/2022 yang dipilih dengan purpose sampling. Pada penelitian ini datanya berupa jawaban angket gaya belajar siswa jawaban soal tes uraian dan transkip hasil wawancara. Hasil menunjukkan bahwa (1) kesalahan utama yang dilakukan oleh siswa tipe gaya belajar visual adalah ketrampilan proses amp penulisan jawaban akhir (2) siswa tipe gaya belajar auditorial cenderung salah pada tahap ketrampilan proses amp penulisan jawaban akhir sama seperti siswa tipe visual dan (3) siswa tipe gaya belajar kinestetik cenderung melakukan kesalahan pada tahap memahami transformasi ketrampilan proses amp penulisan jawaban akhir. Selain itu diperoleh bahwa kemampuan siswa dalam menguasai materi SPLDV masih sangat kurang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 04:29 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 08:01 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/200614 |
Actions (login required)
View Item |