Kemampuan siswa membuat dan menggunakan representasi matematis dalam memecahkan masalah kontekstual ditinjau dari perbedaan gender di sma pgri kromengan / Mega Indera Pratiwi MN - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan siswa membuat dan menggunakan representasi matematis dalam memecahkan masalah kontekstual ditinjau dari perbedaan gender di sma pgri kromengan / Mega Indera Pratiwi MN

Mn, Mega Indera Pratiwi (2022) Kemampuan siswa membuat dan menggunakan representasi matematis dalam memecahkan masalah kontekstual ditinjau dari perbedaan gender di sma pgri kromengan / Mega Indera Pratiwi MN. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemampuan representasi merupakan hal yang menjadi penunjang keberhasilan pencapaian proses pembelajaran diantaranya adalah kemampuan membuat dan menggunakan representasi matematis. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen soal tes dimana siswa diminta untuk memecahkan masalah kontekstual dengan membuat dan menggunakan representasi verbal gambar dan simbolik selanjutnya melakukan wawancara setelah pelaksanaan tes. Kemudian data dianalisis dengan pendekatan grounded theory. Soal diberikan kepada subjek penelitian yaitu 10 siswa laki-laki dan perempuan kelas XI SMA PGRI Kromengan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa perempuan memiliki kemampuan membuat dan menggunakan representasi gambar dan menggunakan representasi simbolik yang lebih unggul daripada siswa laki-laki sedangkan dalam membuat dan menggunakan representasi verbal memiliki kemampuan yang sama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2022 04:29
Last Modified: 10 Jan 2023 07:04
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200598

Actions (login required)

View Item View Item