Pengembangan media pembelajaran online pada materi lingkaran dengan memanfaatkan articulate storyline untuk kelas xi sma negeri 1 kusan hilir / AHMAD IQBAL SHOFFZEHRA FAHRIIZANNOOR - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran online pada materi lingkaran dengan memanfaatkan articulate storyline untuk kelas xi sma negeri 1 kusan hilir / AHMAD IQBAL SHOFFZEHRA FAHRIIZANNOOR

Fahriizannoor, Ahmad Iqbal Shoffzehra (2022) Pengembangan media pembelajaran online pada materi lingkaran dengan memanfaatkan articulate storyline untuk kelas xi sma negeri 1 kusan hilir / AHMAD IQBAL SHOFFZEHRA FAHRIIZANNOOR. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran online yang dikemas berupa website statis dengan memanfaatkan articulate storyline 3 yang valid praktis dan efektif dalam memotivasi peserta didik memahami materi lingkaran kelas XI SMA. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE (analysis design development implementation dan evaluation). Berdasarkan hasil analisis data validasi media pembelajaran mendapatkan nilai rata-rata 3 93 oleh ahli materi dan 3 78 oleh ahli media sehingga media pembelajaran masuk dalam kategori valid untuk digunakan dalam pembelajaran. Sedangkan pada uji kepraktisan media pembelajaran mendapatkan nilai rata-rata 3 34 yang menunjukkan bahwa media pembelajaran mudah dalam penggunaannya. Dan pada uji keefektifan media pembelajaran mendapatkan nilai rata-rata 3 08 yang menunjukkan peserta didik mendapatkan dorongan motivasi dalam mempelajari materi lingkaran dengan menggunakan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 08:36
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200595

Actions (login required)

View Item View Item