Peran edukasi ibu bekerja ( studi kasus pada ibu berprofesi pengemudi ojek online di kota malang ) / EDO PARPADMA NAGRI - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran edukasi ibu bekerja ( studi kasus pada ibu berprofesi pengemudi ojek online di kota malang ) / EDO PARPADMA NAGRI

Nagri, Edo Parpadma Nagri (2022) Peran edukasi ibu bekerja ( studi kasus pada ibu berprofesi pengemudi ojek online di kota malang ) / EDO PARPADMA NAGRI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Nagri Edo Parpadma. 2021 Peran Edukasi Ibu Bekerja ( Studi Kasus Pada Ibu Berprofesi Pengemudi Ojek Online Di Kota Malang ). Skripsi. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sri Wahyuni M.Pd. (II) R. Anggia Listyaningrum M.Pd. Kata Kunci peran edukasi ibu rumah tangga pengemudi ojek online Peran Edukasi pada ibu rumah tangga yang bekerja sebagai ojek online merupakan tanggung jawab harus dilakukan di lingkup publik dan domestik guna memberikan keseimbangan pada dalam keluarga dan tanggung jawab pekerjaan agar tidak berdampak di salah satu lingkup yang di dominankan guna melakukan tanggung jawab yang baik dalam melakukan peran ganda pada dalam keluarga karena pada ibu rumah tangga yang memiliki peran ganda di tuntutu unuk melakukan bersamaan dalam kehidupan sehari ndash hari. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif studi kasus. Lokasi penelitian ini bertempat di Lowokwaru Kota Malang. Penelitian ini mengumpulkan data dengan teknik wawancara observasi dan studi dokumentasi. Informan yang terlibat pada penelitian ini yaitu ibu rumah tangga memilih pengemudi ojek online. Hasil penelitian ini ibu rumah tangga yang bekerja sebagai ojek online latar belakang memilih menjadi pengemudi ojek online ialah waktu yang fleksibel peraturan mudah membantu suami dan menambah teman. Ibu rumah tangga sendiri dalam memilih menjadi pengemudi ojek online tak lepas izin dengan suami melakukan kesepakatan satu profesi dengan suami dan membantu pemasukan. Peran istri dalam keluarga sendiri istri dengan memanajemen waktu dengan baik mendampingi suami dan memberikan kasih sayang. Peran ibu untuk menjalankan dalam keluarga sendiri mengajak anak saat bekerja dan membagi waktu. Komunikasi pada ibu rumah tangga yang bekerja sebagai ojek online sendiri mengajak anak saat bekerja manajemen waktu dengan baik dan komunikasi dengan menggunakan media komunikasi. Problematika saat ibu bekerja dalam memilih yang di prioritaskan ialah keluarga dengan alasan tertentu sebagai mana pekerjaan dalam ojek online dengan mendahulukan pekerjaan dan ada yang lansung keluarga. Saran untuk ibu rumah tangga yang bekerja sebagai ojek online bisa memberikan kasih sayang yang lebih baik guna memberikan iklim yang harmonis dan senang dan bagi suami yang memiliki istri yang bekerja sebagai ojek online memberikan dukungan istri dengan segala kosekuensi yang dipilih dab saling terbuka dengan istri yang memiliki peran ganda pada keluarga guna memberikan iklim harmonis dalam keluarga untuk menjaga keutuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199805

Actions (login required)

View Item View Item