Rahmatika, Zayda Rahmatika (2022) Hubungan antara self control dan internet addiction disorder saat pembelajaran daring pada siswa smkn 1 mojokerto / Zayda Rahmatika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tulisan ini merupakan hasil penelitian untuk mengetahui hubungan antara self control dan Internet Addiction Disorder pada saat pembelajaran daring siswa SMKN 1 Mojokerto. Internet Addiction atau ketergantungan internet merupakan fenomena yang sering terjadi apalagi pada kondisi saat ini yang mengharuskan siswa belajar dari rumah karena adanya wabah Covid-19. Dengan kurangnya pengawasan dari guru saat pembelajaran online tidak menutup kemungkinan siswa dapat mengontrol diri untuk berinternet apalagi saat pembelajaran online dimulai. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling atau sampel yang ditentukan oleh peneliti. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI Multimedia SMKN 1 Mojokerto sejumlah 105 siswa dengan sampel yang dipilih sejumlah 62 siswa. Pengumpulan data didapatkan melalui instrument self control dari Hurlock dan Internet Addiction Disorder dari Young. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi Pearson. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada hubungan yang negatif antara self control dan internet addiction disorder. Hasil nilai korelasi (r) yang diperoleh sebesar 0 028 dengan taraf nilai Signifikansi sebesar 0 831(p gt 0 05) maka kesimpulan dari hipotesis penelitian ini adalah H0 diterima. Tidak ada hubungan antara self control dan internet addiction disorder siswa SMKN 1 Mojokerto saat pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/199625 |
Actions (login required)
View Item |