Aplikasi metode wagner-within algorithm pada sediaan bahan baku thx coffee shop / Hafidh Amrullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Aplikasi metode wagner-within algorithm pada sediaan bahan baku thx coffee shop / Hafidh Amrullah

Amrullah, Hafidh Amrullah (2021) Aplikasi metode wagner-within algorithm pada sediaan bahan baku thx coffee shop / Hafidh Amrullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Restoran siap saji atau warung yang menyediakan makanan dan minuman memerlukan stok yang siap untuk dimasak atau diolah hingga siap dikonsumsi oleh pelanggan. Pada beberapa menu memiliki ingredients atau resep yang sudah ditakar sehingga mendapatkan hasil makanan atau minuman yang sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure). Salah satu usaha yang melakukan kegiatan ini adalah coffee shop. Pada penyajian berbagai macam menu kopi beberapa diantaranya memiliki campuran macam-macam kopi yang bertujuan untuk mendapatkan cita rasa yang dibuat. THX Coffee adalah coffee shop yang menjual menu kopi yang memiliki resep dengan perbandingan persentase campuran beberapa jenis kopi untuk 1 menu. Penjual kopi memiliki masalah dimana penjualan kopi di warung tersebut belum memiliki pencatatan stok bahan baku secara terukur. Akibatnya penyediaan stok kopi untuk dapat menghasilkan satu menu kopi mengalami permasalahan dimana salah satunya adalah stok jenis kopi yang diperlukan kurang dan baru diketahui saat akan menyajikannya. Dari masalah tersebut penulis membuat penelitian Aplikasi Metode Wagner-Within Algorithm Pada Sediaan Bahan Baku THX Coffee Shop. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penghematan yang dapat dihasilkan dengan mengimplementasikan metode Wagner-Within Algorithm pada sediaan bahan baku THX Coffee Shop sebesar 11% dan akurasi peramalan pembelian bahan baku sebesar 88%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199535

Actions (login required)

View Item View Item