Strategi penguatan city branding bidang agrowisata untuk pengembangan ekonomi di kota batu / REIVENSKA NOLDI HARDIAWAN - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi penguatan city branding bidang agrowisata untuk pengembangan ekonomi di kota batu / REIVENSKA NOLDI HARDIAWAN

Hardiawan, Reivenska Noldi Hardiawan (2021) Strategi penguatan city branding bidang agrowisata untuk pengembangan ekonomi di kota batu / REIVENSKA NOLDI HARDIAWAN. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kota Batu untuk memperkenalkan kotanya melalui City Branding dimana Kota Batu memiliki city branding ldquo shinning Batu rdquo . Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui bagaimana strategi penguatan city branding bidang agrowisata untuk pengembangan ekonomi di Kota Batu dan permasalahan yang dihadapi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk menjelaskan dan mendeskripsikan strategi penguatan city branding bidang agrowisata untuk pengembangan ekonomi di Kota Batu. Teknik pengumpulan datanya melalui dokumentasi wawancara dan pengambilan data. Lokasi penelitian dilakukan di Dinas Pariwisata Kota Batu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penguatan branding kota ldquo shinning Batu rdquo berdampak pada pengembangan ekonomi di sektor agrowisata ber upa perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat dan perluasan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan terdapat permasalahan dalam rangka penguatan city branding yaitu permasalahan dalam membangun identitas lokal yang dimiliki Kota Batu dan terdapat permasalahan dalam konteks komunikasi city branding Kesimpulannya identitas Kota Batu dikomunikasikan dengan berbagai cara yang inovatif agar lebih dikenal sehingga dapat meningkatkan wisatawan dan berdampak pada pengembangan ekonomi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199444

Actions (login required)

View Item View Item