Analisis faktor faktor yang mempengaruhi cadangan kerugian penurunan nilai / Bagus Krishnayana Raka Dwipa - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor faktor yang mempengaruhi cadangan kerugian penurunan nilai / Bagus Krishnayana Raka Dwipa

Dwipa, Bagus Krishnayana Raka Dwipa (2021) Analisis faktor faktor yang mempengaruhi cadangan kerugian penurunan nilai / Bagus Krishnayana Raka Dwipa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari rasio Non Performing Loan Capital Adequacy Ratio Loan to Deposit Ratio dan BOPO terhadap pembentukan cadangan kerugian penurunan nilai pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dari laporan triwulan 10 perusahaan sub sektor keuangan di Indonesia selama periode penelitian 2019 sampai dengan 2020. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi untuk data panel dimana model regresi yang terpilih yaitu Random Effect Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio Non Performing Loan berpengaruh positif terhadap pembentukan cadangan kerugian penurunan nilai pada perbankan. Namun Capital Adequacy Ratio Loan to Deposit Ratio dan Beban Operasional Pendapatan Operasional memiliki pengaruh yang negatif terhadap pembentukan cadangan kerugian penurunan nilai. Temuan dalam penelitian ini dapat digunakan oleh manajemen perbankan untuk meningkatkan kinerja keuangan serta membantu perbankan dalam mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi pembentukan cadangan kerugian penurunan nilai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199419

Actions (login required)

View Item View Item